Rabu, 09 Juli 2014

بسم الله الرحمن الرحيم

Kehidupan kita sebagai khalifah di bumi menjadikan kita selalu untuk berusaha dan berbuat kebajikan. Namun dalam kehidupan kita sebagai khilafah dalam perputaran zaman terkdang kita berada dalam posisi yang tidak diinginkan. Terkadang berada di bawah terkadang di atas laksana roda yang terus berputar.
Ketika kita mulai kehilangan arah, ketika kita mulai kehilangan semangat menimba llmu, ketika kita mulai kehilangan kesabaran, ketika kita mulai kehilangan keistiqomahan dalam beramal sholeh…. 
Ingatlah ini :
إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا (٢) إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ   (١) وَالْعَصْرِ   (٣) بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
Surat Al’ Ashr 1-3
“Demi Masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”
dan..
Rasulullah bersabda
“Tidak akan melangkah kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat hingga ditanya empat perkara. Usianya, untuk apa dia habiskan. Masa mudanya, bagaimana ia habiskan. Hartanya, dari mana ia dapatkan dan pada jalan apa dia keluarkan. Serta ilmunya, apa yang telah ia perbuat dengannya.” (HR. Al Bazzar dan Thobroni).


Jangan anda menyerah dan putus asa dalam kehidupan . Tetaplah optimis akan masa depan.
Karena Allah membenci orang-orang yang berputus asa. Berdo'a. Berusaha, Istiqomah, Tawakal yang disertai rasa syukur atas nikmatNya
Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika tidak merubahnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar